seleksi BPJS tenagakerjaan (1)

okay, kali ini saya akan. barbagi pengalaman saya mengikuti seleksi BPJStk di kota Ambon melalui Kampus Hiring. Berikut tahapan-tahapannya:                  

1.  seleksi administrasi : pengalaman saya memilih PMP (penata madya pelayanan) setelah berhasil registrasi dan mengisi CV selanjutnya kita akan mendapat notifikasi email dari BPJS bahwa registrasi kita berhasil. menunggu kurang lebih 2 minggu, kembali saya mendapat notif di email yang menyebutkan saya lolos ke tahap 2: Test online kemudian diminta persiapkan kelengkapan seperti: ijazah, transkrip, SKCK dan surat keterangan bebas narkoba (SKBN) 

 2. Test online: saya ikutin test di warnet heheeh, maklum gak punya wifi di rumah, testnya ada 4 subtest terdiri 10-50 soal rinciannya saya lupa saran saya sih cari warnet yang koneksi internetnya stabil dan berhitunglah cepat waktunya minim buangett! hasilnya saat itu diumumkan 1 minggu kemudian, thank god, saya lolos lanjut ke tahap 3 Confirmatory Test, masih bingung test opo ini.  

3. Confirmatory test : 10 Agustus 2015 bertempat di auditorium almamater tercinta saya sudah datang sekitar pukul 7.15 kemudian pengumpulan berkas-berkas dan masuk ke ruangan test ada sekitar 90-100an orang yang mengikuti. testnya ada sekitar 6-7 subtest masing-masing bervariasi jenis soalnya ada ttg matek, logika, gambar dan cukup bikin leher saya sakitttt karena harus nunduk mengarsir jawaban dengan pensil 2B. pengumuman akan di infokan malam ini, OMG masih deg-degan bangettt semoga bisa lanjut ke tahap 4 psikotest & bahasa inggris besok!